Adsense Indonesia

Tuesday, June 7, 2011

Mercedes Rayakan 60 tahun Unimog

Mercedes-Benz merayakan 60 tahun kehadiran produk truknya Unimog dengan menampilkan konsep "Unimog cabriolet" dalam suatu acara, kemarin. Berdasarkan U5000, konsep ini memadukan masa lalu dan masa depan Unimog dengan bentuk yang sedikit nyeleneh.
Bayangkan, pernya dicat merah, sedang sepatbor belakang dilaburi hijau segar yang senada dengan sepatbor depan yang menyatu sama kap mesin. Dipilihnya warna ini oleh tim perancang Bertrand Janssen diilhami oleh ampibi. Makanya, sekilas tampilan Unimog ini bagaikan anak katak beracun yang bisa hidup di darat dan air.
Menarik lainnya, perhatikan model lampu depan seperti lampu panggung yang memfokuskan cahaya. Garis pada kerangka dilapisi trim dari aluminium bermutu tinggi. Bahan ini juga menghiasi pelek.
"Konsep desain 60 tahun Unimog ini bukan merupakan prototipe untuk produk baru. Tapi, itu menggambarkan kalau Unimog Mercedes-Benz masih akan terus memiliki karakter inovatif di masa depan. Juga akan memiliki derajat yang tinggi fleksibilitas dalam desain dan jenis kontruski," demikian pernyataan dari manajemen MB.
Di Indonesia sendiri, Unimog ada dan tidak terlalu banyak. Bahkan, ada yang diterjunkan untuk menaklukkan medan off-road.


sumber : http://otomotif.kompas.com/read/2011/06/07/13164487/Mercedes.Rayakan.60.tahun.Unimog

No comments:

Post a Comment