Adsense Indonesia

Monday, August 29, 2011

Vettel Sempat Waswas soal Ban Saat Start

SPA-FRANCORCHAMPS, Pemenang GP F1 Belgia, Sebastian Vettel, Minggu (28/8/2011), mengungkapkan bahwa jelang start dirinya sempat khawatir. Pasalnya, andalan tim Red Bull Racing (RBR) ini menggunakan ban yang sudah terkelupas saat start.

Akibatnya, baru menempuh 4 lap, dirinya sudah harus masuk pit untuk ganti ban baru. Ia menyadari risikonya kala start mengandalkan ban kompon lunak, meski akhirnya tim dan dirinya dapat mengatasi hal itu selama 44 lap.

"Kami memiliki banyak kekhawatiran saat menuju balapnya, terutama kerusakan pada permukaan ban saat kualifikasi dan kami mengambil cukup banyak risiko," komentar Vettel. Kami punya alasan untuk merasa yakin kita harus baik-baik saja. Jika tidak, tak seorang pun di paddock memberi Anda jaminan.

Vettel mengaku merasa nyaman dan tanpa terlalu banyak perjuangan dalam meraih kemenangan. "Saya mampu bersaing dengan orang-orang (di depan), termasuk Alonso yang ke depan setelah masuknya safety car dan saya dapat melewatinya serta kemudian membuat jarak," papar Vettel.

Ia mengakui kalau RB7 bekerja sangat luar biasa dan dibandingkan tahun-tahun sebelumnya, kali ini sangat kompetitif. "Saya sangat senang dengan balapan dan hasilnya. Hanya, seusai balapan ini dibutuhkan manajemen yang lebih dari biasanya," pintanya.

sumber ; http://otomotif.kompas.com/read/2011/08/29/0647432/Vettel.Sempat.Waswas.soal.Ban.Saat.Start:

No comments:

Post a Comment