Adsense Indonesia

Wednesday, August 3, 2011

McLaren: Hamilton dan Button Bebas Bersaing

INGGRIS,McLaren menginformasikan bahwa mereka tidak akan melakukan tim order, baik terhadap Lewis Hamilton maupun Jenson Button, apalagi selisih poin dengan pemimpin klasemen sementara Sebastian Vettel dari tim Red Bull yang kini mengantongi total 234 angka terpaut cukup jauh. Kedua pebalap yang sama-sama asal Inggris itu diberi kebebasan mengejar kemenangan dan bebas bersaing di lintasan. Demikian dikatakan Managing Director McLaren Jonathan Neale.
Pernyataan ini muncul melihat kejadian di Hongaria, kemarin. Ketika start, Hamilton dan Button sempat bersenggolan dan beruntung kedua bisa lolos. Malah, Button dapat menjalankan tugas dengan baik berhasil memenangkan balapan seri 11 ini. Sementara Hamilton yang jika tidak terkena "drive through penalty", ada kemungkinan menang, atau paling tidak finish kedua.
Ini bukan peristiwa pertama dialami kedua pebalap McLarena di musim 2011. Lalu, di antara mereka pernah berbenturan di Kanada. Jadi, McLaren hanya memberi peringatan mengenai potensi bahaya.
Dengan kemenangan Hamilton di Jerman, kemudian diikuti Button di Hongaria sebagai hadiah partisipasinya yang ke-200, McLaren merasa MP4-26 kini berada di atas RB7 (Red Bull) dan masih punya peluang untuk memenangkan kejuaraan dunia. Apalagi Red Bull gagal dalam tiga balapan terakhir, sementara McLaren sukses dalam lima lomba terakhir.
"Kami tidak akan mengompromikan nilai-nilai dan kami di McLaren percaya dengan balapan," sebut Jonathan kepada wartawan. Sejumlah tim, katanya telah mengamati apa yang telah kami lakukan. "Saya percaya, Lewis dan Jenson membalap dengan baik seperti yang dihasilkan tim lain.
Jonathan mengakui kalau Lewis memiliki respon yang baik ketika mendapat tekanan. Ia sangat tahu, jika dirinya melakukan kesalahan, Jenson pasti melesat mendahuluinya. "Untuk menang di F1, Anda harus punya dua pebalap yang haus kemenangan dan Anda harus membiarkan mereka meraihnya," tegas Jonathan.
Jonathan mengakui, menonton duel Button dan Hamilton yang begitu hebat, sangat nyaman bagi tim. Semoga ini terus berlanjut di balapan-balapan berikutnya.

sumber :http://otomotif.kompas.com/read/2011/08/03/12405111/McLaren.Hamilton.dan.Button.Bebas.Bersaing

No comments:

Post a Comment