Adsense Indonesia

Tuesday, August 2, 2011

Ducati Tidak Memulai Musim dengan Ideal

BOLOGNA - Ducati bisa dikatakan gagal menjalani paruh pertama musim balap MotoGP 2011 dengan baik. Persiapan yang buruk di awal musim disinyalir menjadi biang kegagalan tim pabrikan Italia ini.

Hal ini diungkapkan langsung oleh Direktur proyek MotoGP, Alessandro Cicognani. Menurutnya, kegagalan timnya bersaing dengan sejumlah rival disebabkan karena persiapan tim yang tidak ideal, menyusul kegagalan tim meningkatkan performa motor di musim sebelumnya (2010).

Bergabungnya Valentino Rossi di akhir musim, juga dinilai tidak memberikan kontribusi signifikan. Pasalnya, pembalap berjuluk The Doctor datang dengan membawa cedera yang membuatnya harus membagi waktu antara memulihkan cedera dan membantu mengembangkan motor. Sementara itu, satu pembalap lainnya, Nicky Hayden juga masih kesulitan menjinakkan ganasnya power Desmosedici GP10.

Dengan persiapan yang tidak ideal, Ducati pun gagal menyaingi dua rival terberatnya Repsol Honda dan Yamaha Racing yang justru sangat kompetitif. Tercatat, dari 10 seri yang telah dilakoni musim ini, Ducati hanya mampu bersaing di papan tengah dan hanya dua kali berhasil naik podium (itu pun hanya podium tiga).

“Bisa dikatakan kami mengawalinya dengan sulit. Kami mengharapkan hasil yang jauh lebih baik. Namun, kami mengalami masalah pelik sejak awal. Valentino (Rossi) datang dengan kondisi sedang memulihkan cedera bahunya. Dan Nicky Hayden masih kesulitan beradaptasi dengan motor,” ujar Cicognani sebagaimana dikutip MCN, Senin (1/8/2011).

“Lalu, kami sempat tampil bagus, terutama raihan podium pertama di Jerez bersama Nicky (Hayden). Lalu, di Le Mans di mana Vale juga sukses naik podium. Tapi, kemudian kami kembali mengalami masa sulit. Meski saat ini kami merasa telah kembali ke jalur yang tepat,” sambungnya.

Kini, Ducati punya waktu sekira tiga pekan untuk mempersiapkan diri lebih baik sebelum dimulainya paruh kedua di seri MotoGP Brno, Republik Ceska, 14 Agustus mendatang. Dengan waktu jeda sekira dua pekan, Cicognani pun berharap seluruh awak tim dan pembalapnya bekerja sama membangun motor yang kompetitif di paruh kedua musim ini.

“Ekspektasi kami adalah untuk terus berkembang, dari hari ke hari, balapan demi balapan dan kami ingin bersaing untuk meraih kemenangan. Kami akan bekerja keras di setiap waktu demi mencapai target ini. Untuk saat ini, satu-satunya hal yang bisa kami lakukan adalah bekerja keras,” tutupnya.

sumber :http://sports.okezone.com/read/2011/08/01/38/486847/ducati-tidak-memulai-musim-dengan-ideal

No comments:

Post a Comment