Adsense Indonesia

Thursday, August 4, 2011

Stoner: Harus Ambil Risiko Jika Ingin Juara Dunia!

  Pebalap Repsol Honda, Casey Stoner, menyadari bahwa persaingan memperebutkan gelar juara dunia MotoGP 2011 bakal berat. Karena itu, pebalap Australia tersebut menegaskan bahwa konsistensi saja tidak cukup untuk membawanya mewujudkan impian jadi juara dunia, tetapi juga harus siap mengambil risiko, untuk mempertahankan posisi sebagai pemimpin klasemen.Juara dunia 2007 ini mengakhiri paruh pertama musim 2011 sebagai pemimpin klasemen, dengan keunggulan 20 poin atas rival terdekatnya dari tim Yamaha, Jorge Lorenzo. Posisi itu dia raih setelah membukukan lima kemenangan dari total 10 seri yang sudah dilakoni, serta hanya satu kali gagal naik podium, ketika kecelakaan di GP Spanyol--senggolan dengan Valentino Rossi.Dengan keunggulan yang tipis ini, serta hanya memimpin 50 poin atas rekan setimnya, Andrea Dovizioso, yang berada di peringkat tiga, Stoner mengakui perjuangannya di putaran kedua nanti akan berat. Karena itu, mantan pebalap Ducati tersebut berjanji untuk all-out selama delapan seri tersisa demi mengejar kemenangan, sehingga bisa menjauh dari kejaran rival-rival terdekat.
"Dengan situasi yang sulit seperti ini, saya tidak berpikir bahwa konsistensi akan mampu mempersembahkan gelar juara dunia," ujar Stoner. "Anda harus berada di sana dan memenangkan sejumlah balapan, serta mengambil risiko. Saya pikir, itulah yang mungkin akan memutuskan siapa yang juara dunia.
"Kami akan melakukan pekerjaan terbaik yang dapat dilakukan di setiap trek, tetapi jika kami tidak bisa menang dalam satu dari balapan-balapan itu, maka kami hanya perlu berada di urutan dua, ketiga, atau mungkin yang terburuk. Tetapi, kami akan berusaha untuk meraih kemenangan di setiap balapan."
Mengenai performanya sepanjang musim 2011 ini, Stoner mengaku senang dengan kinerja RC212V. Dia mengakui, motor tunggangannya itu masih merupakan paketan tertangguh, bahkan pada "hari-hari terburuk" sekalipun."Saya pikir bahwa tanpa masalah di seri kedua (GP Spanyol), kami mungkin selalu berada di podium dalam semua balapan musim ini, yang mana saya percaya adalah sesuatu yang sangat istimewa. Saya sangat senang tahun ini di tim Repsol Honda."Motor telah bekerja dengan brilian dan bahkan pada hari-hari terburuk, motor itu tidak bekerja dengan buruk. Ini adalah sesuatu yang sangat positif. Ketika kami memiliki kesempatan untuk menang, kami selalu berada di sana, sangat dekat, dan memberi kami kesempatan untuk lebih sering meraih kemenangan."

sumber :http://otomotif.kompas.com/read/2011/08/04/17574511/Stoner.Harus.Ambil.Risiko.Jika.Ingin.Juara.Dunia.

No comments:

Post a Comment